Jumat, 20 April 2012

Anime Season Spring 2012

1. Accel World

anime ini keren abis, wajib nonton buat penggemar bakuman karena di Visual novelnya cukup keren dan animenya sukses banget memenuhi ekspektasi pembaca novel maupun yang belum.. dari segi cerita, art, maupun op dan ED masuk akal banget.
2. Sankarea


wow a zombie lover is loved by some very cute and innocent girl.. cerita yang sedikit bertemakan zombie dimana salah satu main charnya adalah seorang zombie freak! dalam anime ini akan ada banyak hal yang berbau zombie mulai musik hingga beberapa background dalam anime ini(bahkan tv siarannya pun beraroma zombie lho..) dilihat dari penggambarannya anime ini akan cocok buat penggemar zombie maupun penggemar Amagami SS khususnya Ayatsuji Tsukasa.
tapi meskipun jalan cerita yang cukup baik, hanya saja ada sedikit char yang kurang tepat peletakkannya yaitu sepupu dari tokoh utama yang mungkin hanya sebagai pengimbang saja.

3. Naruto SD spinoff Rock lee and his ninja friends


wah ini dia spinoff dari anime abadi yang gak kalah seru.. anime ini menceritakan tentang side story salah 1 char yaitu rock lee dan teman ninjanya (neji dan tenten).. meski menggunakan penggambaran berupa chibi atau kartun kepala yang gedhe dan agak sedikit jorok namun untuk sebuah anime yang bertujuan menyajikan kelucuan maka tujuan anime ini sudah dapat dikatakan terpenuhi.. seperti misalnya saat neji berpakaian seperti gadis SD dan tenten berpura-pura menjadi ibu rumah tangga yang berusaha menenangkan bayinya.. namun karena masih mengaitkan dengan anime utama yaitu naruto maka sepertinya anime ini akan cenderung lebih berkutat dengan naruto saja(dapat dilihat di part 2, naruto lebih sering tampil) semoga saja pada episode selanjutnya dapat ditampilkan beberapa side story char lainnya.

4. Queen's Blade


another boobies attack this season.. yah kali ini serbuan lanjutan dari serial "boing-boing" Queens blade kembali hadir dalam siaran televisi,. mungkin bagi yang belum pernah nonton serialnya akan sedikit terasa bingung karena anime ini adalah melanjutkan dari serial sebelumnya.. mungkin bagi sebagian orang unsur cerita tidak masalah karena meskipun kita tidak mengenal ceritanya, setidaknya boobies language mereka dapat kita pahami sedikit

5. Gakkatsu


what the hell is this short anime?? anime yang sungguh membingungkan karena dalam gakkatsu ini setiap episodenya hanya menampilkan 5 menit saja. itupun hanya menampilkan sebuah debat yang tidak begitu bisa dipahami.. namun kelucuannya membuat saya terpingkal-pingkal saat menontonnya.

6. Uppote


satu kalimat untuk anime ini: gabungan yang sungguh pas antara Lolicon dengan senapan Assault Rifle. bagi anda yang sudah familier dengan OS-tan atau sebuah anime komedi bergaya Operating System maka Uppote memiliki sebuah jalan cerita yang sama hanya saja kali ini yang menjadi bahasan utama adalah senapan Assault Rifle dari berbagai negara yang akan direpresentasikan sebagai gadis imut.

7. Acchi Kocchi


comedy? drama? atau Romance? mungkin anda akan menemukan semuanya dalam anime ini. cerita yang berkutat tentang pertemanan antara Io, Tsumiki, Mayoi, Sakaki dan Hime ini merupakan anime yang diangkat dari manga 4 strips yang mengangkat tema tentang cinta dan pertemanan. satu hal yang perlu diwaspadai dalam anime ini adalah Cuteness Over yang bisa menyebabkan kecanduan bagi penggemar Moe karena style gambar pada anime ini simpel namun sangat menonjolkan sisi imut(bahkan karakter cowoknya imut juga). musik dan backgroundnya pun dibuat untuk mendukung image anime imut ini.. jadi waspadalah sebelum anda nonton anime kocak nan imut ini, bisa-bisa anda kecanduan!

8. Nozo no Kanojo X


Pernahkah anda membayangkan Jatuh cinta karena air liur? hal ini yang sedang dialami Tsubasa Hibiki kepada Urabe Mikoto, dimana secara tidak sengaja hibiki menjilat air liur yang ditinggalkan oleh Urabe saat berusaha membangunkannya karena hari sudah larut. tak lama kemudian hibiki pun jatuh sakit sehingga Urabe mencarinya hingga datang ke rumah hibiki untuk kemudian berusaha menyembuhkan hibiki karena secara tidak sengaja hibiki telah menjilat air liur tsubasa. film anime ini berusaha menyajikan kepada pemirsanya bahwa jatuh cinta bisa berawal dari sesuatu yang bisa dianggap hal yang jorok sekalipun.

9. Zetman


anime apa ini?? sungguh hal yang konyol melihat kesuksesan anime ini dimasa lampau.. mungkin untuk ukuran tahun 80an its ok, but now? when CGI is ready to use, nampaknya anime ini masih diagarap secara manual. lihat saja dari musik, cerita, hingga art sangat mengecewakan. namun bagi yang pernah melihat anime ini dimasa jayanya mungkin bisa sedikit mengobati rasa rindunya.

10. Saint Seiya Omega


another Old-School hero, huh? yah tapi kali ini Saint seiya datang dengan membawa cerita yang benar-benar baru dimana kostum beberapa pemainnya berganti. dan yang lebih kerennya adalah anime ini mampu meningkatkan kualitas gambarnya dengan Computerized yang lebih canggih namun tidak menghilangkan style Retro khas anime tahun 80-an. pada saint seiya omega ini terdapat lebih banyak action ketimbang percakapan dan itu merupakan salah satu point menarik untuk dilihat kembali.

11. Polar Bear Cafe


Polar Bear menjalankan sebuah kafe?? yup, itu adalah sebuah judul anime khas season ini dimana point dari cerita ini adalah seekor panda yang berusaha mencari kerja dan berakhir bekerja di kebun binatang sebagai "panda" part timer. untuk anime yang satu sangat jarang kita jumpai anime yang menceritakan tentang dunia binatang dan manusia yang menjadi satu seolah tidak ada gap antara mereka. selain itu secara animasi yang digunakan pun cukup bagus karena detail menggambarkan karakter hewannya. namun bagi pemirsa yang usianya sudah diatas 4 tahun mungkin anime ini akan terasa sedikit membosankan karena hanya berjalan mulus tanpa ada crash sama sekali. musiknya juga terasa sedikit easy listening karena anime ini bertujuan just for sit and watch.

12. Sengoku Collection


diceritakan bahwa jaman sengoku/peperangan besar anatar nobunaga melawan tokugawa telah usai dan kini mereka terlahir kembali sebagi sosok gadis-gadis yang sangat imut(Dangerous Moe Detected!) pada jaman yang semakin canggih ini, apakah sejarah akan berulang kembali? ataukah ada sesuatu yang akan berubah? kita cermati saja anime ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar