Jumat, 20 April 2012

Rekomendasi anime untuk orang yang tidak menonton anime

Beberapa orang di Indonesia kadang menganggap anime sebelah mata dan ada juga yang malah merendahkannya. Orang-orang yang merasa dewasa juga kadang menganggap anime hanya untuk anak kecil, padahal banyak sekali anime yang bertuliskan 12+ sampai 18+ (biarpun banyak yg dibawah umur ikutan nonton XD). Nahh~ disini para anime fans mengambil suara untuk menentukan anime apa yang cocok dan direkomendasikan kepada orang yang tidak menonton anime yang nantinya dapat mengubah pandangan mereka terhadap anime. Berikut adalah hasil suaranya.

1. CLANNAD
444 Suara

Tidak disangka CLANNAD mendapatkan suara terbanyak dan menjadi anime yang direkomendasikan. Dari yang saya lihat para pemberi suara memilih Clannad nampaknya karena Clannad mempunyai cerita yang dapat dikosumsi oleh semua orang. Ceritanya yang menyenangkan menceritakan sebuah drama persahabatan, perjuangan, dan cinta yang begitu jelas didukung background music klasik dan solo piano yang diciptakan oleh Jun Maeda membuat suasana latar menjadi nyaman dan menjadi sesuatu yang ditunggu oleh penonton (saya sampe punya semua albumnya X3). Beberapa episode di season 2 sebelum ending yang sangat menyentuh sempat membuat semua orang menangis dan rasa tidak sabar untuk menunggu episode selanjutnya (Nagisa.. hiks~ T^T).

2. Code Geass
239 Suara
Tidak heran jika Code Geass terpilih menjadi anime yang direkomendasikan. Cerita yang luar biasa dari Code Geass pastinya dapat membuat pandangan orang terhadap anime berubah drastis, cerita politik yang kental, strategi yang jelas dan akurat, cerita per karakter yang unik, mecha yang dikendalikan untuk bertarung, dan kekuatan supernatural semuanya dicampur menjadi satu hingga menjadi cerita yang begitu luas dan hebat. Cara yang digunakan untuk menjatuhkan lawan dan memecahkan masalah selalu unik dan berbeda hingga menjadi sesuatu yang sangat ditunggu. Endingnya yang sangat tidak diduga pun membuat penonton ingin menyaksikannya dua kali (saya jadi pengen nonton lagi :3).

3. Angel Beats!
209 Suara
Yayyy Angel Beats! terpilih menjadi yang direkomendasikan~ X3. Menurut saya Angel Beats memang layak mendapatkannya, gambarnya yang begitu indah dan cerita mengenai kehidupan setelah mati yang disusun sangat baik benar-benar layak untuk ditonton, kisah per karakter yang menjelaskan bagaimana perjuangan mereka saat masih hidup sangat menyentuh tapi tidak lupa Angel Beats mempunyai komedi yang sanggat menghibur dan aksi pertarungan yang dahsyat. Lagi-lagi Jun Maeda mengisi background music dan theme song yang dapat membuat penonton menikmati suasana latarnya. Cerita yang tidak dapat diduga membuat satu episode sangat lah berharga, endingnya pun sangat menyentuh dan membuat semua penggemarnya menuntut untuk dibuat season selanjutny~

4.   Mahou Shoujo Madoka Magika    208 Suara
5.   Natsume Yuujinchou    201 Suara
6.   Nichijou    129 Suara
7.   Hanasaku Iroha    118 Suara
8.   GOSICK    117 Suara
9.   Kimi ni Todoke    114 Suara
10. K-ON    100 Suara
11. Card Captor Sakura    98 Suara
12. Tiger & Bunny    98 Suara
13. Minami-ke    95 Suara
14. Hidamari Sketch    94 Suara
15. Mahou Shoujo Lyrical Nanoha    68 Suara
16. Yasuga no Sora    63 Suara
17. Digimon Adventures    59 Suara
18. Seikon no Qwaser    58 Suara
19. AIR    56 Suara
20. Cowboy Bebop    52 Suara 


sumber: bakaotakun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar