Jumat, 04 Mei 2012

Persona 4 The Animation

Cerita dimulai saat Yu Narukami pindah ke kota kecil yang bernama Inaba. Pada malam hari kedatangannya di Inaba, ia tidak sengaja menatap televisi dan mendengar suara dalam dirinya sendiri. Yu yang kebingungan tanpa sadar menyentuh layar televisi dan terkejut saat ia nyaris tersedot masuk ke dalam televisi
 
Yu kemudian menemukan bahwa ia memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam dunia di balik televisi, dan dengan bantuan teman-temannya ia mencoba memecahkan kasus pembunuhan misterius yang terjadi di Inaba, yang ternyata berhubungan dengan dunia di balik TV. Yu dkk terlibat eksplorasi dunia di balik televisi, yang mereka yakini sebagai cara terbunuhnya korban secara misterius dan mengenaskan.

Yu berusaha membuka lapis demi lapis misteri yang terjadi di balik legenda malam berkabut di Inaba, hingga akhirnya ia menemukan pola tertentu dari pembunuhan misterius tersebut: setiap orang yang mendadak menjadi bahan pembicaraan di Inaba akan menjadi sasaran pembunuhan. Dari pola tersebut, Yu dkk berusaha mencegah upaya pembunuhan berlanjut sambil mencari tahu siapa dalang di balik pembunuhan yang sama sekali tidak meninggalkan trace apapun itu.

Tak hanya harus memecahkan misteri pembunuhan misterius, Yu (seperti di versi gamenya) harus bisa menyeimbangkan kehidupannya sehari-hari diantara keluarga dan teman-temannya. Ia butuh ‘ikatan’ (bond) untuk memperkuat Persona miliknya agar tetap dapat memecahkan permasalahan di Inaba.
Seperti pada versi game, setiap bond yang ditemukan oleh Yu akan bermanifestasi sebagai Arcana. Arcana akan memungkinkan Yu untuk mensummon berbagai macam Persona yang merepresentasikan Arcana tersebut. Setiap Arcana Persona yang didapat Yu terekam dalam Compendium yang dibawa oleh Margaret. 
Persona
 Definisi Persona dalam serial Persona 4 adalah shift dari Shadow, yaitu bentukan yang muncul dari ego yang disupresi (human ego given form). Shadow muncul sebagai sisi diri yang ditolak, dan menuntut untuk diterima sebagai bagian dari diri. Shadow yang diterima oleh diri, akan mengalami shift menjadi Persona. Persona akan terealisasi keluar saat berada di dunia di balik televisi, dan terinternalisasi kedalam saat berada di dunia manusia.

berikut para karakternya:

Yu Narukami
Arcana: Fool
Persona: Izanagi, Izanagi no Ookami, dan semua Persona dari semua Arcana
Alias: Souji Seta (versi manga)
 Yosuke Hanamura
Arcana: Magician
Persona: Jiraiya, Susano-O
Chie Satonaka
Arcana: Chariot
Persona: Tomoe, Suzuka Gongen

Kuma
Arcana: Star
Persona: Kintoki-douji, Kamui
Alias: Teddie, Kumada (dalam wujud manusia)

Yukiko Amagi
Arcana: Priestess
Persona: Konohana Sakuya, Amaterasu

Kanji Tatsumi
Arcana: Emperor
Persona: Take Mikazuchi, Rokuten Ma-Ou 

Rise Kujikawa
Arcana: Lovers
Persona: Himiko, Kanzeon 

Naoto Shirogane
Arcana: Fortune
Persona: Sukuna-hikona, Yamato-takeru 

sangat saya rekomendasikan anime ini
 soalnya mangstap ceritanya teman
nih saya kasih photo-photonya:
dan ini gambar-gambar yang kocak
 

mantaplah teman pokoknya sangat saya sarankan ini anime.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar