Minggu, 13 Mei 2012

sekilas cerita Kore wa Zombie Desu ka?

 Alternative title:
Kore wa Zombie Desu ka? (Japanese)
これはゾンビですか? (Japanese)
這樣算是殭屍嗎? (Chinese (Taiwan))
이것은 좀비입니까? (Korean)
Genres: comedy, romance
Themes: harem, necromancer, vampire, vampire ninja, zombies


Sekilas Ayumu Aikawa terlihat seperti pemuda biasa yang tinggal di rumah biasa dan pergi ke sekolah biasa setiap harinya. Sebelumnya, memang itulah kehidupannya sehari-hari... sebelum akhirnya ia mati dibunuh oleh pelaku kasus pembunuhan!! Malangnya, tidak ada seorang pun yang tahu tentang nasibnya itu. Namun kemudian seorang gadis necromancer bernama Eucliwood Hellscythe menghidupkannya kembali sebagai zombie sekaligus sebagai pengawalnya. Ayumu kembali menjalani hari-harinya sebagai murid SMU seperti sebelumnya, tapi kini Eucliwood alias Eu [dibaca : Yuu] tinggal bersamanya. Ayumu sendiri selalu keluar tiap malam demi mencari orang yang membunuhnya. Dan walau ia masih bisa tetap keluar rumah di pagi hari, Ayumu tak boleh berada di udara terbuka di siang hari, karena tubuhnya bakal kurus kering karena terik sinar matahari seperti halnya zombie pada umumnya. Tak berapa lama, Ayumu bertemu dengan seorang masou-shoujo bernama Haruna yang sedang memburu monster binatang yang disebut Megalos. Haruna menyangka Ayumu adalah manusia normal yang kebetulan menjadi saksi pertarungannya. Sehingga ia pun berusaha menghapus ingatan Ayumu dengan sihirnya, tapi yang terjadi justru kekuatan sihir Haruna tersedot oleh kekuatan zombie Ayumu. Haruna pun akhirnya terpaksa tinggal di rumah Ayumu dan memaksa Ayumu untuk menggantikannya menjadi masou-shoujo melawan kaum Megalos hingga kekuatan sihirnya bisa pulih kembali. Petualangan dan kesibukan Ayumu tak hanya berhenti sampai di situ, karena masih ada dua jagoan heroine lainnya; Serapim dan Tomonoriyang memiliki kemampuan serba aneh dan ajaib muncul dihadapannya dan di rumahnya.
Kore Wa Zombie Desuka? Atau disingkat Korezom diangkat dari serial light novel Jepang hasil karya Shinichi Kamura, dengan ilustrasi yang dibuat oleh Kobuichi dan Muririn. Sejauh ini, novel Korezom sudah dipublikasikan hingga 6 volume oleh Fujimi Sobo dengan label Fujimi Fantasia Bunko mulai 20 Januari 2009 hingga Oktober 2010. selain itu pula, saat ini cerita novel Korezom tercatat sudah diadaptasi dalam bentuk 3 judul manga yang berbeda. Manga pertama dengan ilustrasi karya Sacchi diserialisasikan di majalah Shounen manga Monthly Dragon Age mulai 9 Januari 2010 dan volume kedua dari tankoubon-nya baru saja dirilis, dan meraih peringkat #25 di Oricon Chart kategori Japanese Comic Ranking minggu ketiga Januari 2010. Manga versi kedua dibuat dalam bentuk yonkoma [komik 4 strip] dengan judul Kore Wa Zombie Desuka? Hai, Yonkoma Fumi Desu, yang juga diserialisasikan dalam majalah Dragon Age tapi ilustrasinya dibuat oleh Muppa: manga versi ketiga pun diserialisasikan di majalah komik yang sama, dengan judul Kore Wa Zombie Desuka? Hai Anata no Yome Desu dan ilustrasi yang dipegang oleh Ryou Hasemi.
Versi anime Korezom sendiri mulai ditayangkan tanggal 10 Januari 2011, dengan dipegang oleh sutradara Takaomi Kanesaki [Macademi Wasshoi, Kiddy Grade], dihiasi musik yang ditangani oleh Shinji Kakijima [Transformers: Cybertron, Tentai Senshi Sunred, Kiddy Grade Movie 3: Truth Down], dan characters-design oleh Shinobu Tagasira [Amatsuki, Shounen Onmyouji, Law of Ueki, Hunter X Hunter OVA] yang membantu dua charactaers-designer yang asli; Kobuichi dan Muririn. Para seiyuu dalam proyek anime ini adalah Junji Majima [Ayumu], Iori Nomizu [Haruna] yang juga menyanyikan opening song-nya Midori Tsukimiya [Eucliwood “Eu” Hellscythe], Youko Hikasa [Seraphim], Hisako Kanemoto [Tomonori], Hiroyuki Yoshino [Orito], Rie Yamaguchi [Taeko Hiramatsu] yang menyanyikan ending song-nya, Itsuki Takizawa [Shimomura] dan beberapa seiyuu lainnya. Namun keunikannya, di setiap episode tokoh Ayumu digambarkan memiliki imajinasi atau khayalan tentang tokoh Eu yang aslinya pendiam dan cool. Untuk mengisi suara tokoh Eu hasil imajinasi ala Ayumu ini, sutradara Kanesaki menarik 4 guest seiyuu wanita yang sangat terkenal yaitu Kotono Mitsuishi, Mika Kanai,Tomoko Kaneda, dan Yuko Minaguchi. Dan tanggal 23 Januari 2010 kemarin Midori Tsukimiya [seiyuu Haruna] hadir menemani Kimura-sensei dan Sacchi-sensei [keduanya memakai topeng di wajah] di event tanda tangan yang diadakan di Akihibara Tokyo dalam rangka merayakan perilisan novel Korezom volume 7 dan manga tankoubon volume 2.

ini anime saya rekomendasikan untuk teman-teman, kenapa karena ini anime banyak komedinya yang dijamin mengocok perut kalian. pokoknya nyesel gak sampe liat atau melewatkan anime ini.
berikut photo-photonya:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar