Senin, 02 Januari 2012

Mobile Police Patlabor

 
Anime : Mobile Police Patlabor
Sinopsis : Patlabor atau Mobile Police Patlabor (機動警察パトレイバー Kidō Keisatsu patoreibā) merupakan manga dan anime karya Masami Yuuki pada tahun 1988. Di Indonesia, anime ini disiarkan di stasiun televisi Indosiar pada tahun 1994.
Manga ini bercerita tentang negara Jepang di tahun 1998 hingga 2002 di saat robot-robot yang disebut "Labors" dipekerjakan untuk pekerjaan ber...
at. Kepolisian Tokyo pun juga memiliki persenjataan menggunakan robot yang disebut Patlabor (Patrol Labors) untuk mengatasi kasus kejahatan yang melibatkan Labor. Manga ini lebih menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para anggota polisi Divisi 2 Patlabor, dengan fokus utama pada karakter pilot muda bernama Noa Izumi di Divisi 2, seksi 2.
Pada bulan Oktober 1989 hingga bulan September 1990, studio Sunrise memproduksi serial televisi dengan judul Kidou Keisatsu Patlabor On TV sebanyak 47 episode dengan disutradarai oleh Naoyuki Yoshinaga.
Dua seri OVA Patlabor telah dirilis oleh Sunrise, OVA pertama berjudul Patlabor: The Original Series (Kidou Keisatsu Patlabor), dirilis tanggal 25 April 1988 dan terdiri dari 7 episode. OVA kedua berjudul Patlabor: The New Files, dirilis tanggal 22 November 1990 dan terdiri dari 16 episode. OVA ini merupakan sekuel langsung dari serial televisinya.
Selain itu, tiga buah anime layar lebar juga telah dirilis oleh Sunrise. Anime layar lebar yang pertama berjudul Patlabor 1 - Mobile Police (Kidou Keisatsu Patlabor The Movie), dirilis pada bulan Juli tahun 1989. Anime layar lebar yang kedua berjudul Patlabor 2 (Kidou Keisatsu Patlabor 2 The Movie), dirilis pada bulan Agustus tahun 1993. Dua buah anime layar lebar Patlabor kesemuanya disutradarai oleh Mamoru Oshii (Ghost in the Shell, 1995) dan diproduksi oleh rumah produksi Production I.G (Ghost in the Shell, Blood: The Last Vampire) dengan musik dari Kenji Kawai (Ghost in the Shell). Anime layar lebar yang ketiga berjudul Patlabor WXIII, disutradarai oleh Fumihiko Takayama dan dirilis pada tahun 2002. Film yang ketiga ini ditayangkan di bioskop Jepang dengan disertai intro sebuah OVA baru yang berjudul Mini Pato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar