Minggu, 19 Februari 2012

Flashback one piece

Kilas balik adalah salah satu Teknik Sastra paling penting yang digunakan di One Piece karena mereka biasanya berlangsung pada waktu yang sangat emosional di manga. Juga mereka memiliki tempat yang besar di manga dlm memberikan kejadian beberapa dari mereka.

Kilas balik di One Piece ditandai dengan desain tertentu dari frame halaman. Warna kotak halaman yang mengelilingi berwarna hitam bukan putih biasa.

Kadang-kadang ada kilas balik dalam kilas balik. Warna kotak halaman ini putih lagi atau kadang-kadang abu-abu.

Pada Anime, kilas balik sering membentang jadi episode.

* Straw Hat Flashbacks
Setiap anggota Topi Jerami memiliki sebuah Flashback. Kilas balik ini khususnya penting dalam jangka menceritakan kisah (ini membantu untuk memahami lebih lanjut tentang cerita anggota dan alasan mereka untuk bergabung dengan kru) serta lamanya mereka menempati di manga (khususnya bagi anggota terakhir)
Dengan urutan penampilan di manga (kebetulan, kilas balik anggota wanita selalu ditampilkan kemudian sehubungan dengan bergabungnya mereka dengan kru):

- Zoro's Flashback
Kilas balik Zoro terjadi dalam Chapter 5 (p 11 sampai 16) di Arc Morgan.
Dia ingat masa lalunya di Dojo dengan Kuina ketika dia berpikir dia akan mati ketika ditawan pada pos dan ditargetkan oleh marinir.
Dalam anime kilas balik ini ditunjukkan di episode 19.

Pemotongan baja Flashback
Sementara figthing Mr 1 (Chapter 194), Zoro ingat sebuah diskusi dengan master pedang-nya tentang kemampuan untuk memotong baja dengan pedang.
Hal ini terlihat di anime di episode 119.

- Usopp's Flashback
Kilas balik Usopp adalah yang terpendek dari Straw Hat.
Ini terjadi dalam chapter 41 (p 15 sampai 16).

Kisah masa kecil Usopp adalah diberitahu oleh Merry kpd Kaya ketika Usopp berangkat dari desanya untuk bergabung dengan Luffy.

- Sanji's Flashback
Kilas balik Sanji adalah yang pertama untuk bertahan lebih dari sebuah bab. Mulai sekarang, masa lalu setiap anggota kru akan menjadi momen utama dari cerita.
Ini dimulai dalam Chapter 56 (p16) dan selesai pada akhir Chapter 58. Ini menunjukkan 87 hari Sanji berjuang untuk bertahan hidup kelaparan di sebuah pulau berbatu yang terisolasi di tengah laut.
Sanji ingat hari-harinya kelaparan dengan Zeff ketika Gin mengancam untuk membunuh pemilik Baratie.
Kilas balik Sanji memungkinkan mereka untuk memahami lebih baik hubungan yang kuat dan konfliktual bahwa ia berhutang pada Zeff. Dengan menjaga dirinya selama badai dan mengorbankan kakinya sehingga Sanji bisa hidup, Sanji merasa dia berhutang kepada tuannya. Hal ini menjelaskan mengapa ia lebih baik mati daripada membiarkan Don Krieg untuk mengambil restoran Baratie dan mengapa hal itu begitu sulit baginya untuk meninggalkannya meskipun mimpinya untuk menemukan All Blue. Ini juga menjelaskan mengapa Sanji dan Zeff memberikan makanan untuk Gin dan Krieg sementara mereka adalah musuh potensial.

- Nami's Flashback
Kilas balik Nami dimulai dalam Chapter 77 (p 5) dan selesai pada Chapter 79.
Masa kecil Nami diceritakan oleh Nojiko pada Usopp, Sanji dan Zoro tidur untuk menjelaskan perilaku aneh nya. Pada saat yang sama Nami bernostalgia dengan melihat peta pertamanya di rumah Bell-Mere.
Kilas balik Nami memungkinkan untuk memahami lebih baik hubungan ambigu ia dengan awak kapal sejauh ini. Sampai ia bertemu Luffy dia terus-menerus dipaksa untuk memainkan peran dalam rangka bertahan hidup dan cara rumit pikirannya masih merupakan salah satu karakteristik kepribadiannya. Juga, dalam perburuan dia untuk 100 juta Beli, dia telah menjadi pencopet yang luar biasa dan mengembangkan hubungan tertentu dengan uang (juga dijelaskan oleh masa unwealthy nya).

- Chopper's Flashback
Kilas balik Chopper dimulai dalam Chapter 141 (p 9) dan selesai pada Chapter 145.
Chopper dan cerita Hiluluk adalah diceritakan ketika klaim Tony Tony Chopper dan Doctorine untuk Wapol yang Drum kastil yg sekarang jadi makam Hiluluk.

Kisah kilas balik keseluruhan dapat ditemukan di sini: Doctor Hunt

- Vivi's Flashback
Kilas balik Vivi dimulai dalam Chapter 163 (p 10) dan selesai pada Chapter 164.
Vivi dan cerita Pemimpin persahabatan adalah mengingat ketika Straw Hat menemukan Toto sendirian di Yuba yg hancur.

- Franky's Flashback
Kilas balik Franky dimulai dalam Chapter 353 (p 8) dan selesai dalam Chapter 358 (p 11).
Cerita Pekerja Tom diingat saat CP9 menemukan gudang tua Tom dan penangkapan Franky.

- Robin's Flashback
Kilas balik Robin dimulai dalam Chapter 391 (p 13) dan selesai dalam Chapter 398 (p 7).
Masa lalu Robin kesepian diingat ketika Spandam mengancam Robin dengan Buster Call di puncak menara peradilan. Robin juga memiliki kilas balik kecil dalam kilas balik dari masa kecilnya yg sedih dan kesepian tanpa ibunya.

- Brook's Flashback
Kilas balik Brook dimulai dalam Chapter 486 (p 18) dan selesai pada Chapter 488.
Kehidupan pertama Brook diingat ketika Luffy mengatakan pada Brook bahwa mereka bertemu Laboon selama pesta pada akhir Thriller Bark Arc.

- Luffy's Flashback
Pengenalan masa lalu Luffy pertama tidak benar-benar kilas balik karena sesuai dengan Chapter 1 Romance Dawn. kilas balik "sebenarnya", dimulai pada Chapter 582 dan berakhir pada Chapter 589.
Luffy sambil menangis dan berkabung atas kematian saudaranya Ace, ingat bagaimana ia pertama kali bertemu dengannya.
Kilas balik menunjukkan ikatan yang mendalam dan kuat bahwa dua anak berbagi. Hal ini juga memperkenalkan mereka ibu angkat Dadan dan Sabo adik ketiga mereka.
Ini menjelaskan banyak hal tentang masa kanak-Luffy, alasan mengapa ia begitu bertekad untuk tidak kehilangan teman-temannya, teman yang disebutkan oleh GARP dan apa sesungguhnya sabo yg dibicarakan Ace saat sebelum meninggal.

* Flashback lain

- Buggy's Flashback
Kilas balik Buggy yang terjadi dalam Chapter 19 (p8 sampai 18) selama Luffy dan Buggy laga pertama di Arc Buggy. Buggy berpikir kembali ke masa lalunya ketika Luffy mengatakan kepadanya bahwa topi jeraminya diberikan kepadanya oleh Shanks.
Kilas balik ini lebih penting muncul di awal karena terungkap kemudian bahwa Buggy dan Shanks adalah tidak lain awak raja bajak laut terakhir, Gol D. Roger. Juga, Orang yang memukul mereka keduanya diperkenalkan 480 Chapter kemudian sebagai Silvers Rayleigh.

- Kuro's Flashback
Flashback Kuro yang terjadi dalam Chapter 37.
Ia mengungkapkan bagaimana dia lolos dari marinir dengan memberikan mereka penipu Nugire Yainu yang dieksekusi menggantikan dia. Hal ini juga menunjukkan bagaimana Sersan Morgan patah rahang dan mengapa dia dipromosikan.

- Skypiea Flashback
Kilas balik Skypiea dimulai dalam Chapter 286 (p10) dan selesai pada Chapter 292.
Persahabatan Calgara dan Norland diceritakan pada wiper oleh Kepala Shandians ketika dia masih kecil. Dia mengingatkan janji Calgara ketika Enel berencana menghancurkan Skypiea.

- Ace Flashback
Masa lalu Ace dalam beberapa bagian:
- Kisah kelahirannya diceritakan dalam Chapter 551 ketika GARP mengingatkan encouter dengan Roger setelah Sengoku mengungkapkan identitas ayah sejatinya Ace
- Masuknya ke kru Whitebeard diceritakan dalam Chapter 552 setelah Shirohige menciptakan tsunami dengan kekuatan Gura Gura no Mi.
- Masa lalunya dengan Luffy dan Sabo diceritakan setelah Chapter 582.

- Fishman Island Flashback
Ini dimulai pada Chapter 621 dan berakhir pada Chapter 627. Ia mengungkapkan kisah bagaimana Pirates Matahari terbentuk. Hal ini juga menunjukkan bagaimana Ratu Otohime meninggal, mengapa Jinbe membiarkan Arlong keluar dari Impel Down, Vander Decken IX menyentuh Shirahoshi, dan kisah nyata kapten Sun Pirates, Fisher Tiger, dan bagaimana dia meninggal.

* Mini Flashbacks
Ini adalah semacam souvenir flashback (memang mereka tidak memiliki desain kilas balik dan sangat pendek)
- Pengertian tentang keadilan Rob Lucci terungkap dalam Chapter 422 oleh wakil laksamana Doberman selama Enies Lobby Buster Call. Kilas balik ini lebih berkembang di anime karena ditarik untuk jadi episode lengkap.
- Masa lalu perbudakan Boa Hancock dalam Chapter 521, saat Nyon mengungkapkan padanya insiden antara Luffy dan Charloss.
- Little Oars Jr. cerita bagaimana ia mendapat topinya ini terungkap dalam Chapter 555 ketika ia mencoba untuk menyelamatkan Ace.
- Masa lalu Edward Newgate sebelum dia menjadi dikenal sebagai Shirohige ini terungkap dalam Chapter 572, tapi itu tidak lengkap sampai Chapter 576.
- Pertemuan terakhir Whitebeard dengan Gol D. Roger 22 tahun lalu ini terungkap dalam Chapter 576 ketika ia diserang oleh Blackbeard Pirates.
- Shiliew cerita tentang bagaimana ia memasuki Tingkat 6 dari Impel Down terungkap dalam Chapter 538 ketika Emporio Ivankov menjelaskan masa lalu Impel Down pada Mr 2 Bon Kurei.
- Pertemuan pertama Rayleigh dengan Gol D. Roger.

* Trivia
- Di antara penggemar, kilas balik bahkan telah menjadi kriteria untuk mengidentifikasi anggota kru masa depan.
- Nico Robin adalah satu-satunya Straw Hat Pirates tanpa Flashback ditampilkan sebelum bergabung dengan kru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar