Minggu, 19 Februari 2012

KAMI NOMI ZO SHIRU SEKAI II

- Judul: 神のみぞ知るセカイⅡ (Kami Nomi zo Shiru Sekai II)
- Judul Alternatif: The World God Only Knows 2
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Romance; Supernatural
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Physical Harm)
- Sinopsis:
Keima dan Elsie melanjutkan misi mereka mengejar arwah-arwah yang melarikan diri dari neraka dan bersembunyi di dalam hati para gadis.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Ceritanya cukup variatif, bukan hanya dalam hal kepribadian dan masalah gadis-gadisnya, melainkan juga pada cara Keima mencari solusi. Anime ini berhasil menghindarkan darinya dari menjadi repetitif dan membosankan, sesuatu yang sangat mudah terjadi pada cerita yang berbasis misi mirip kasus-kasus misteri.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Mempertahankan keunggulan dari season yang pertama, timing ilustrasi dan animasi untuk masing-masing scene komedi dan romance masih tetap diperhatikan dengan seksama. Sangat memuaskan.

- Karakter:
Anime ini menyelami karakter para gadisnya dengan dalam namun tetap dapat dimengerti, sehingga apa yang seharusnya sederhana dan umum berhasil diangkat menjadi unsur penting dan bahkan bintang dari keseluruhan cerita.
Variasi karakter gadis-gadisnya cukup luas, tetapi masing-masing tetap digambarkan dengan jelas dan kuat. Hingga derajat tertentu, mereka semua akan tetap berada di dalam ingatan penonton meski jika ceritanya berlanjut dan lebih banyak karakter gadis yang ditambahkan.

- Overall Score:
Sebuah sequel yang bagus. Lebih dari sekadar lanjutan dari season yang pertama, anime ini mampu menjadi bukti dari kekuatan franchise-nya. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar