Minggu, 26 Februari 2012

ULQUIORRA CIFER (BLEACH)

Ulquiorra Cifer (ウルキオラ・シファー Urukiora Shifa?), kadang disebut Ulquiorra Schiffer, adalah karakter antagonis dari serial manga dan anime Bleach. Dia adalah Arrancar dan Cuatro Espada (Espada 4) dari pasukan Arrancar yang berpihak pada Sousuke Aizen. Tite Kubo mengatakan nama Ulquiorra Cifer diilhami dari perancang furniture Spanyol, Patricia Urquiola.

Ulquiorra dig...ambarkan berwajah dingin dan selalu fokus pada tugas yang diberikan oleh Sousuke Aizen. Ia tidak segan-segan menggunakan kekerasan pada rekannya untuk mendapatkan perhatian dan menganggap apa yang tidak menarik perhatiannya adalah sampah.

Ulquiorra Espada adalah salah satu pasukan Arrancar Sousuke Aizen. Angka 4 yang menandakan peringkatnya terlihat di sisi kiri dadanya (seperti yang terlihat di manga Bleach, chaper 271 halaman 15 setelah upaya Ichigo untuk menikamnya). Sebagai Arrancar, ia pernah menjadi hollow, semacam jiwa manusia yang rusak dan mengkonsumsi jiwa lainnya, sampai ia menghapus topeng hollownya dengan bantuan Hougyoku milik Aizen Sousuke.

Dia dingin dan penuh perhitungan, cepat menganalisis kemampuan lawan-lawannya. Tingkat kekuatan tempurnya tidak diketahui, tetapi sebagai anggota Espada elit, dia mungkin sangat kuat, lebih dari seorang kapten Shinigami. Dia juga memiliki kemampuan untuk menunjukkan peristiwa lain bahwa ia telah menyaksikan dengan membuang bola mata kirinya dan meremukkannya (walaupun belakangan kemudian tumbuh kembali). Nama zanpakutou (pedang yang menyegel jiwa hollow) milik Ulquiorra adalah Murcielago (黒 翼 大 魔), yang merupakan kata Spanyol yang berarti "kelelawar".

BIODATA:
Bangsa: Arrancar
Tanggal lahir: 1 Desember
Jenis kelamin: Laki-laki
Tinggi: 169 cm
Berat: 55 kg
Afiliasi: Tidak ada
Afiliasi sebelumnya: Pasukan Arrancar Aizen
Jabatan: Tidak ada
Jabatan sebelumnya: Espada 4 Pasukan Arrancar Aizen
Tim: Tidak ada
Tim sebelumnya: Espada
Partner: Tidak ada
Wilayah operasi: Las Noches, Hueco Mundo
Zanpakuto: Murcielago
Penampilan pertama:
Manga: Chapter 190, Volume 22
Anime: Episode 113
Video Game: Bleach: Heat the Soul 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar