Minggu, 19 Februari 2012

NEW WORLD(ONE PIECE)

" Dunia Baru ... Sebuah tempat di mana orang-orang yang akan mulai mengumpulkan generasi berikutnya! Dia yang menaklukkan laut ini akan menjadi "Raja Bajak Laut"! "
__Coby

... Dunia Baru (新世界, Shinsekai) Mengacu pada paruh kedua dari Grand Line. Satu-satunya orang diketahui sepenuhnya telah mengeksplorasi itu adalah Gol D. Roger dan krunya.

Dunia Baru berisi pulau Raftel yang dikatakan pulau final di Grand Line. Hal ini dikabarkan bahwa harta karun legendaris Raja Bajak Laut Gol D. Roger, One Piece, dan sejarah yang sesungguhnya, yang ditemukan di Rio Poneglyph, terletak di pulau ini. Para Yonko, empat bajak laut terkuat di dunia berada di Dunia Baru, satu di antaranya - Bajak Laut Besar Edward Newgate alias 'Whitebeard' - tewas dalam Perang Marineford dua tahun sebelum saat Straw Hat Pirates bersatu kembali.

Pulau-pulau lain yang menarik dalam Dunia Baru adalah Wano Country, di mana pendekar pedang legendaris, Ryuma, berasal. Juga, suatu tempat di Dunia Baru adalah sebuah pulau dengan sebuah toko khusus di mana Kartu Vivre diproduksi. Angkatan Laut basis G-5 juga berada di sini, dan menurut Aokiji, itu adalah tempat yang penuh dengan masalah. Seperti yang kemudian menunjukkan, Marinir dari base ini adalah liar dan cenderung tidak mengikuti perintah. Markas Marinir juga direlokasi ke laut ini beberapa waktu dalam dua tahun timeskip, setelah Perang Whitebeard.

Menurut Gekko Moria, seseorang akan kehilangan segalanya yang berharga di Dunia Baru, sesuatu yang menjadi pengalamn pribadinya. Ia juga mengklaim bahwa orang akan menghadapi apa yang dia sebut "The Nightmare Ultimate" disana, menunjukkan hal itu adalah tempat yang sangat berbahaya bagi bahkan bajak laut paling berbakat seperti dirinya. Dunia Baru adalah suatu tantangan yang mengerikan. setengah bagian pertama dari Grand Line sebagai "surga" ketika dibandingkan ke babak kedua.

Sementara "Paradise" dari Grand Line memiliki kondisi cuaca yang sangat mudah menguap dan tak terduga, "Dunia Baru" bahkan lebih tidak menentu. Sementara pulau-pulau tertentu relatif sederhana dalam hal cuaca dan iklim seperti Pulau Yukiryu bersalju dan pulau hujan dimana Pirates Kid sedang berada, bagian lain dari laut yang sangat menentang hukum fisika dan alam itu sendiri, seperti hujan petir. Beberapa contoh lainnya adalah Pirates Firetank yang sedang ditarik menuju bola hitam raksasa yang mengambang di langit di tengah laut, Pirates Fallen Monk menemukan diri mereka di sebuah pulau yang memuntahkan petir, dan Pirates On Air berjalan di udara. Dan juga Whole Cake Island (sebuah pulau yang secara harfiah kue raksasa di laut), dimana Yonko, Big Mom, berada.

* Trivia
Namanya adalah referensi ke belahan bumi Barat (termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Karibia), yang dijuluki "Dunia Baru" selama eksplorasi Eropa. Ini dibandingkan dengan "Dunia Lama" atau belahan bumi Timur dalam perspektif pandangan dunia Eurosentris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar